Kabar gembira bagi Orang-orang Beriman dan Bertaqwa






KABAR GEMBIRA UNTUK ORANG-ORANG YANG BERTAKWA
1.      Karamah
(Yaitu) orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa. Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan (dalam kehidupan} di akhirat. Tidak ada perubahan bagi kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar.(Yunus 63-64)

2.      Pertolongan dan kemenangan
Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan. (An Nahl 128)

3.      Ilmu dan hikmah
Hai orang-orang beriman, jika kamu bertaqwa kepada Allah, Kami akan memberikan kepadamu Furqaan (Artinya: petunjuk yang dapat membedakan antara yang haq dan yang batil, dapat juga diartikan disini sebagai pertolongan.) (Al Anfaal 29)

4.      Pengampunan dosa dan melipatgandakan pahala
Itulah perintah Allah yang diturunkan-Nya kepada kamu, dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipat gandakan pahala baginya. (Ath Thalaaq 5)

5.      Ampunan
Dan kami akan jauhkan dirimu dari kesalahan-kesalahanmu, dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Dan Allah mempunyai karunia yang besar. (Al Anfaal 29)

6.      Kemudahan segala urusan
Dan barang -siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya. (Ath Thalaaq 4)

7.      Terbebas dari kesedihan dan kesusahan
Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. (Ath Thalaaq 2)

8.      Mendapat rezeki yang luas yang disertai rasa aman dan kelapangan
Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. (Ath Thalaaq 3)
9.      Selamat dari hukuman dan siksaan
Dan Allah menyelamatkan orang-orang yang bertakwa karena kemenangan mereka, mereka tiada disentuh oleh azab (neraka dan tidak pula) mereka berduka cita. (Az Zumar 61)
10.  Meraih kemenangan
Dan Allah menyelamatkan orang-orang yang bertakwa karena kemenangan mereka, mereka tiada disentuh oleh azab (neraka dan tidak pula) mereka berduka cita. (Az Zumar 61)
Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa mendapat kemenangan, (An Naba’ 31)

11.  Mendapat taufik dan perlindungan
Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa. (Al Baqarah 177)
12.  Diakui kejujurannya
Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.(Al Baqarah 177)
13.  Mendapatkan kemuliaan dan pengakuan tentang kemuliaannya
Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (Al Hujuraat 13)
14.  Dicintai Allah
    (Bukan demikian), sebenarnya siapa yang menepati janji (yang dibuat)nya dan bertakwa, maka sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertakwa. (Ali ‘Imran 76)
15.  Mendapat keuntungan
Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung. (Ali ‘Imran 200)
16.  Didekatkan hubungannya dengan Allah
      tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya. (Al Hajj 37)
17.  Dihadapankan dengan berbagai cobaan
Sesungguhnya barang siapa yang bertakwa dan bersabar, maka sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat baik” (Yusuf 90)
18.  Diterima sedekahnya
    “Sesungguhnya Allah hanya menerima (korban) dari orang-orang yang bertakwa.” (Al Maa’idah 27)
19.  Disembuhkan dan dijernihkan jiwanya
Demikianlah (perintah Allah). Dan barangsiapa mengagungkan syi’ar-syi’ar Allah, maka sesungguhnya itu timbul dari ketakwaan hati. (Al-Hajj 32)
20.  Semua ibadah dan proses ubudiahnya disempurnakan
Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.
21.  Dijanjikan dengan surga dan perlindungan dari Allah
Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa itu berada dalam taman-taman (syurga) dan mata air-mata air, (Adz Dzaariyaat 15)
22.  Aman dari kegelisahan,” 
  Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman (Ad Dukhaan 51)
23.  Mempunyai kedudukan yang mulia dan tinggi atas seluruh makluk
Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas. (Al Baqarah 212)
24.  Rasa takut dan khawatir tentang siksa pada hari kiamat dihilangkan oleh Allah
Hai anak-anak Adam, jika datang kepadamu rasul-rasul daripada kamu yang menceritakan kepadamu ayat-ayat-Ku, maka barangsiapa yang bertakwa dan mengadakan perbaikan, tidaklah ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (Al A’raaf 35)
25.  Dinikahkan dengan bidadari
     Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa mendapat kemenangan, (yaitu) kebun-kebun dan buah anggur, dan gadis-gadis remaja yang sebaya, (An Naba’ 31-33)
26.  Mendapat rahmat dan cahaya Nya
Hai orang-orang yang beriman (kepada para rasul), bertakwalah kepada Allah dan berimanlah kepada Rasul-Nya, niscaya Allah memberikan rahmat-Nya kepadamu dua bagian, dan menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan dan Dia mengampuni kamu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al Hadiid 28)
27.  Dijanjikan ganjaran pahala oleh Allah
Sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan dan senda gurau. Dan jika kamu beriman dan bertakwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akan meminta harta-hartamu. (Muhammad 36)
28.  Berada di sisi Allah serta bertemu dan melihatnya
Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu di dalam taman-taman dan sungai-sungai, di tempat yang disenangi di sisi Tuhan Yang Berkuasa.(Al Qamar 54-55)

Title : Kabar gembira bagi Orang-orang Beriman dan Bertaqwa
Description : KABAR GEMBIRA UNTUK ORANG-ORANG YANG BERTAKWA 1.        Karamah (Yaitu) orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa. Bag...

0 Response to "Kabar gembira bagi Orang-orang Beriman dan Bertaqwa"

Posting Komentar